Rabu, 24 Oktober 2012

TIPU DAYA

                                      NASI JADI BUBUR




huff apes mungkin itu kata yang tepat atau memang itu kesalahan q sendiri argggh....ceritanya dimulai tadi pagi aq dapet tlpn dari orang yang gak gw knal. dari itu hp berisik aq angkat aja eh gak yangka banget yang tlpn siapa coba tebak cwe gue salah bro teman gue juga bukan.
Ternyata itu orang ngaku sebagai operator dari salah satu provider kartu XX trus dengan tenangnya dia mengatakan kalo saya dapat hadiah undian dari provider tersebut langsung aja gwe ngerasa seneng dan bingung karena itu nomor pke nomor pribadi, yang tlpn gwe tpi karena dalam posisi bingung tersebut akhirnya aku mulai percaya ma orang itu dan dia menyuruh aq mengirim sejumlah uang ke no, rekening lain.
Huff sialnya gwe percaya aja ma itu orang walaupun sebenernya gwe udah ngerasa gak enak.
Untung tuh uang di ATM cuma 100 rb jadi gwe gak kehilangan uang begitu banyak.
Bagi temen temen yang pernah ngalami atau senasib sama gwe, boleh deh dishare.
karena pengalaman tersebut gwe mau membahas sedikit cara menghindari penipuan semacam itu :

1.pastikan nomor tlpn yang menghubungi anda adalah dari provider yang bersangkutan langsung.
2.pastikan anda benar mengikuti sebuah kuis/undian tersebut.
3.Jangan mau mentransfer sejumlah uang kepada penelpon yang mengaku sebagai provider.
4.jangan mudah percaya sama hal semacam itu (penipuan) karena jaman sekarang aja teman makan teman
5.Segera mungkin hubungi operator customer service yang bersangkutan sehingga anda akan lebih yakin.


saya harap posting ini sedikit membantu temen temen deh. Supaya gak kejadian kaya gwe hehehe...pengalaman aja kali yua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar