Senin, 01 Oktober 2012


tips memilih laptop/notebook/netbook
      Mungkin diantara pembaca ada yang mempunyai minat untuk membeli laptop maupun komputer rumah. Sebelum anda beli ada baiknya cek dulu merek serta spesifikasi notebook maupun komputer tersebut. nah...untuk artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips kecil sebelum membeli notebook maupun komputer,nih dia tipsnya (saya bagi dalam urutan supaya lebih mudah di mengerti)
  1. Perhatikan terlebih dahulu kebutuhan anda sebelum membeli notebook, apakah anda mau membeli notebook untuk main game, sekedar buka FB atau browsing, ataupun khusus buat Programming dan desain.
  2. Setelah sudah di tentukan maka anda sudah siap untuk mengetahui spesifikasi laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan anda. jangan seperti keluarga saya yang ada di taiwan, kebutuhan dia untuk menggunakan notebook hanyalah browsing sedangkan dia membeli notebook dengan kualitas High-end (harganya 20 juta bro...ngeri). Itukan namanya tidak sesuai, dengan Notebook kualitas sebagus itu kalo di gunakan sama programmer mungkin sangat cocok, tapi kalau buat sekedar browsing mah kelaluan bagusnya. Jadi saran saya belilah laptop sesuai kebutuhan. neh bawah ini saya sertakan perkiraan spesifikasi notebook yang mungkin sesuai dengan kebutuhan yang umumnya akan orang pilih.      
 
    •  Untuk yang cuma buat browsing ada baiknya beli netbook ,kenapa? karena kemampuan netbook sekarang ini sudah sangat baik untuk di gunakan browsing,buka youtube, dan lain-lain. Dan untuk yang lebih menyukai notebook, akan saya sertakan spesifikasi yang cocok untuk sekedar browsing
              Spesifikasi minimum:
              - Intel Core i3 atau sekelasnya
              - Intel VGA MHD 256mb (sudah cukup)
              - Ram 1 gb

              - Perkiraan harga : 3 juta- 6 juta
    • Untuk yang Gamerrr sama Programing/desain hampir sama karena teorinya apabila sebuah notebook bisa di gunakan untuk main game maka notebook tersebut sudah pasti kuat untuk Programing. Tapi ingat jangan anda main 24 jam nonstop ya,kalau begitu notebook harga puluhan juta pun tidak akan mampu...nanti bukannya gamenya yang Game Over tapi notebook kamu sama otak kamu yang Game Over.
              Spesifikasi Minimum :
              - Intel Core i5 atau lebih tinggi ( kalau mampu sih pilih i7 lebih mantap hihi....)
              - Vga Ati Radeon atau Nvidia dengan memory minimal 512mb
              - RAM minimal 2gb
              - Perkiraan harga : 6 juta- xxx juta (wkwkwkwk....semakin bagus semakin tinggi harganya)


    *note : spesifikasi di atas adalah taksiran menurut pengetahuan saya...dan untuk kenyamanan Gamer masih banyak hal yang mempengaruhi kemampuan notebook tersebut seperti kualitas layar, HDD, serta merek juga mempengaruhi . =)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar